Translate
Shalom bagi kita semua. Selamat datang di situs pribadi Sahat Sinaga, S.H.,M.Kn. Silahkan bergabung dan berikan sumbangsih pemikiran Anda. Ora et Labora. Tuhan memberkati kita.

Pernyataan Sikap Dewan Pemuda Indonesia (Indonesian Youth Council) atas Tragedi Bom Marriott 2


Merespons Tragedi Kemanusiaan ledakan Bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Kuningan pada Jumat, 17 Juli 2009, kami para pemimpin muda lintas agama yang tergabung dalam DEWAN PEMUDA INDONESIA (Indonesian Youth Council) menyatakan sikap dan pernyataan bersama:

  1. Kami menyatakan keprihatinan, duka cita, dan berbela sungkawa atas jatuhnya korban dari tragedi kemanusiaan dari ledakan Bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta pada Jumat 17 Juli 2009 seiring dengan doa-doa tulus terhadap para korban dan keluarganya, semoga diterima di sisi-Nya dengan damai dan bahagia, serta penuh ketabahan menerima musibah ini.
  2. Kami mengutuk keras kepada siapapun para pelaku terjadinya tragedi kemanusiaan tersebut sebagai pihak penjahat kemanusiaan dan teroris yang biadab dan kejam yang harus dihukum seadil-adilnya.
  3. Kami menyesalkan atas lemahnya anitisipasi dan peran aparat keamanan dan intelijen atas terulangnya kembali tragedi ledakan bom yang menimbulkan korban jiwa dan kemanusiaan sehingga aparat terkait dan berwenang menjaga rasa aman dan keamanan wajib dimintai pertanggungjawabannya.
  4. Tragedi Bom ini kembali menciderai citra dan mencoreng martabat bangsa Indonesia yang sesungguhnya penuh kedamaian dan harmoni dalam keberagaman dan telah berhasil mengatasi masalah keamanan dan penegakan hukum terorisme, sehingga pemerintah dan aparat keamanan harus kembali bekerja keras dan sungguh-sungguh mengusut tuntas pelaku kejahatan kemanusiaan.
  5. Kami mengajak dan menyerukan kepada para elit pemimpin negari untuk kembali menyatukan rasa kebangsaan dan solidaritas nasional untuk menempatkan kepentingan dan martabat bangsa sebagai tanggung jawab moral bersama untuk memulihkan citra dan martabat Indonesia yang damai dan harmoni dalam persahabatan dan perdamaian dunia.
  6. Kami mengajak dan menyerukan kepada para elit pemimpin negeri untuk kembali bersatu dan bersama-sama menjaga spirit kedamaian dan rekonsiliasi nasional, berjiwa besar dan menunjukan sikap kenegarawanan dengan menata kembali kepercayaan bangsa baik di mata rakyat dalam negeri maupun masyarakat internasional.
  7. kami mengajak dan menyerukan kepada segenap pemimpin negeri untuk lebih melihat keberlanjutan untuk menata pembangunan negeri yang maju, damai, dan mandiri, serta melihat ke masa depan secara optimistik dengan tidak mengedepankan perbedaan dan pertikaian yang hanya akan berdampak pada jatuhnya korban dan berita rakyat yang berkepanjangan.
  8. Kami berkeyakinan dan mendukung kebijakan kepemimpinan nasianal yang terlahir dari proses demokrasi dan mendapatkan amanat serta kepercayaan rakyat, untuk segera memulihkan kembali rasa aman dan keamanan nasional sebagai rasa tanggung jawab bersama seluruh warga bangsa.
  9. Mengajak seluruh komponen warga bangsa bersama seluruh jajaran pemimpin di pusat dan daerah lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam keberagaman dan perbedaan apapun guna menyongsong masa depan Indonesia yang lebih sejahtera, adil, demokratis, dan bermartabat.

Dibacakan di Lokasi Peristiwa, Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta pada hari yang sama, Jumat, 17 Juli 2009 Pukul 17.00 WIB.




DEWAN PEMUDA INDONESIA (Indonesian Youth Council)

Pemimpin Muda Kristen

ttd

GOKLAS NABABAN

Mantan Ketua Umum GMKI



Pemimpin Muda Khong Hu Cu

ttd

KRIS TAN

Ketua Umum Generasi Muda Khong Hu Cu




Pemimpin Muda Hindu

ttd

KS ARSANA

Mantan Ketua Umum Pemuda Hindu




Pemimpin Muda Islam

ttd

LULUK NUR HAMIDAH

Mantan Ketua Umum PB KOPRI

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)




Pemimpin Muda Islam

ttd

MUNAWAR FUAD NOEH

Vice President of Asian Youth Council

Mantan Sekretaris Jenderal GP Ansor/DPP KNPI



Pemimpin Muda Katolik

ttd

NICO USKONO

Mantan Ketua Umum Pemuda Katolik



Pemimpin Muda Islam

ttd

PAN MOHAMAD FAIZ

Mantan Ketua Umum PPI-India dan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UI

Pendiri Forum Lintas Generasi (FLG) dan Penggagas OISAA/PPI Dunia



Pemimpin Muda Budhis

ttd

PONIJAN LIAW

Mantan Ketua Umum Pemuda Budhis



Pemimpin Muda Protestan

ttd

SAHAT SINAGA

Mantan Ketua Umum GAMKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opini Tokoh

Agenda

Follow

Enter your email address: